Tips Cara Memilih Durian Matang Yang Manis dan Enak

Cara Memilih Durian Yang Manis – Durian merupakan buah yang cukup diminati di Indonesia. Meski harganya lumayan mahal tapi buah ini menjadi Buah Favorit dikalangan masyarakat. Harga di Ibu Kota saja bisa mencapai Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000. Walau harganya relatif mahal untuk 1 buah namun tetap saja Buah ini banyak diburu oleh masyarakat.

Cara Memilih Durian Yang Manis

Buah yang memiliki ciri khas duri pada kulit luarnya serta memiliki rasa yang manis. Serta memiliki warna buah kuning. Sehingga menjadikan daya tarik tersendiri.Meskipun menjadi buah favorit,namun banyak orang yang belum bisa Membedakan yang matang dan yang mentah. Padahal,Cara memilih durian yang manis ternyata mudah loh !

Silahkan Simak Cara Memilih Durian Matang yang dapat membuat kalian terhindar dari kesalahan memilih buah yang rasanya pahit.

Memilih Melalui Aroma

Pertama untuk memilih yang mempunyai rasa manis biasanya melalui aromanya yang harum. Dekatkan hidung kalian ke bagian tengah buah jika bau harumnya semakin menyengat menandakan buah itu memiliki daging tebal,manis serta legit.

Baca : Di Indonesia Penyakit Kanker Paru Terus meningkat,Apa Penyebabnya ?

Memilih Berdasarkan Warna Kulit

Buah Durian yang matang biasanya berwarna kuning. Jika warnanya hiijau menandakan buah itu masih mentah.

Memilih Melihat Kondisi Buah

Jangan memilih buah yang bentuknya retak / terbuka . Biasanya buah yang memiliki ciri ini memiliki rasa yang tawar dikarenakan aromanya sudah menguap keluar.

Lihat Tangkai Buah

Jika memiliki tangkai yang pendek menandakan buah memiliki daging yang tebal serta banyak. Tips ini cocok untuk kamu yang memetik sendiri.

Ketuk-ketuk Buah

Buah durian yang matang biasanya jika diketuk-ketukkan maka berbunyi suara berat.

Baca : Fitur “Slow Mode” dari Telegram Bikin Penghuni Grup Tertib

Memilih Berdasarkan Panjang Duri

Ukuran duri pada buah durian yang memiliki daging tebal serta memiliki rasanya manis biasanya berukuran pendek.

Demikianlah Pengetahuan Tentang Memilih Buah durian Motong serta manis sehingga membuat kita terhindar memilih buah yang rasanya pahit. Jangan terlalu banyak makan buah ini loh, Karena Memiliki 7 Efek Bahaya . Jadi Jangan Terlalu bernafsu ya hehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here