Tahukah kalian inilah Perbedaan antara Headset, Headphone, Earphone dan Handsfree

Tahukah kalian inilah Perbedaan antara Headset, Headphone, Earphone dan Handsfree¬†–¬†Hampir setiap orang menggunakan perangkat ini, baik itu untuk bermain game, mendengarkan musik, streaming film, hingga melakukan panggilan. Tak heran jika perangkat ini tidak asing lagi bagi setiap orang.
Berikut Perbedaan Headset, Headphone, Earphone dan Handsfree

Meski banyak yang menggunakan, nyatanya banyak yang belum tahu perbedaan antara headset, headphone, earphone dan handsfree. Bahkan masih banyak yang menyebutnya dengan satu sebutan yaitu “Headset”. Padahal, secara fungsi perangkat tersebut berbeda. Bagi sobat PojokCyber yang belum mengetahui, simak yuk perbedaannya di artikel ini.

Berikut Bedanya Headset,Headphone,Earphone dan Handsfree

1.HEADSET

Headphones, Headset, Audio, Technology, Music, Sound
Untuk pertama PojokCyber Membahas Headset,Dari tampilannya mempunyai speaker yang terletak di kanan dan kiri serta menutup semua area telinga dan mempunyai penyangga setengah lingkaran untuk diletakkan diatas kepala agar Headset tidak jatuh.
Headset ini dihubungkan oleh 2 buah jack yang berukuran 3.5mm,fungsi jack yang pertama biasanya sebagai microphone serta jack yang satunya memiliki fungsi untuk speaker di Headset tersebut. Headset sendiri biasanya digunakan untuk bermain game karena bentuknya yang tidak mudah lepas serta dilengkapi microphone untuk saling berkomunikasi didalam game.

2. HEADPHONE

Headphones, Radio, Wireless Headphones, Audio, Sound
Headphone dalam bentuk atau design mempunyai kemiripan dengan Headset,namun headphone tidak memiliki microphone dan juga biasanya tidak menggunakan kabel atau bisa disebut nirkabel. Jadi untuk penghubung menggunakan gelombang Bluetooth. Headphone biasanya digunakan untuk mendengar musik karena headphone mempunyai kejelasan suara yang sangat bagus.

3.PERBEDAAN EARPHONE

Earphone, Music, Listener, Ear, Earpiece, Hear, Listen
Earphone,biasanya didapatkan ketika sobat membeli Handphone baru. Desain earphone ini sesuai dengan namanya yaitu EAR atau telinga. Jadi alat ini hanya menutup lubang telinga,berbeda dengan Headset yang menutupi seluruh area telinga.
Bentuknya pun dinamis yang bisa dibawa kemana saja dan kapan saja,biasanya earphone ini sudah dilengkapi dengan fasilitas Microphone. Serta harganya mun relatif murah makanya Earphone masih menjadi primadona. Walau primadona Earphone mempunyai kelemahan yaitu kabelnya mudah putus dan mudah kusut,tetapi kembali lagi ke masalah harga, Putus 1 Beli 1000.

4.PERBEDAAN HANDSFREE

Handsfree, Earphone, Vote, Microphone, Ear-Bud
Bentuk handsfree ini portabel mudah dibawa namun juga mudah hilang,karena bentuknya yang sangat mungil memungkinkan benda tersebut tertinggal ataupun terjatuh.Handsfree memudahkan penggunanya karena hanya lewat Handsfree kita bisa menerima dan memutus panggilan,mengatur volume suara,dan juga ada fitur mikrofon. untuk konektivitas atau penghubung Handsfree sama dengan Headphone menggunakan Bluetooth.
Demikian Artikel tentang Perbedaan antara Headset,Earphone,Headphone serta Handsfree. Semoga artikel yang PojokCyber bahas dapat menambah ilmu serta wawasan dari Sobat-Sobat PojokCyber.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here