PUBG Mobile Menjadi Game Mobile Berpendapatan Terbanyak

PUBG Mobile mendapatkan gelar game mobile dengan pendapatan terbesar di dunia, mengalahkan game lain. Kabar ini diperoleh dari hasil riset firma SensorTower. Diklaim bahwa pendapatan PUBG Mobile sudah berhasil melampaui game sejenis seperti Fortnite dari Epic Games dan Knives Out dari NetEase.

PUBG Mobile merupakan Game Mobile yang mempunyai Pendapatan Tertinggi
Data SensorTower dari bulan Juli mencatat game PUBG mengantongi pendapatan sekitar USD167 juta dari pengguna yang melakukan transaksi in-app. Angka ini disebut mewakili pertumbuhan pendapatan year-over-year mencapai 748 persen dari nilai di Juli 2018 sekitar USD46 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad
Diklaim juga angka ini menyalip keberhasilan game lain buatan Tencent yaitu Honor of Kings atau versi global dari Arena of Valor. PUBG Mobile berhasil menjadi game mobile dengan pendapatan terbesar selama tiga bulan sekaligus.

Baca Juga : Cara mengirim pulsa ke sesama tri

SensorTower menyebut keberhasilan ini tidak terlepas dari langkah Tencent mengubah nama dan memodifikasi konten PUBG Mobile menjadi Game for Peace khusus di Tiongkok. Game for Peace berhasil mengantongi izin monetisasi layanan oleh pemerintah setempat, tidak dengan PUBG Mobile.

Medcom.id menjelaskan bahwa kondisi tersebut dilatar belakangi oleh konten Game for Peace yang memiliki unsur patriotik negara Tiongkok. SensorTower menyebut dalam kurun waktu 60 hari sejak dirilis, Game for Peace berhasil meraup pendapatan sebesar USD241 juta yang belum termasuk pendapatan di Android.

Pasar Amerika Serikat juga dilaporkan mengalami pertumbuhan sebagai sumber pendapatan PUBG Mobile. Angkanya mencapai USD32 juta pada bulan lalu. Pertumbuhan year-over-year dari tahun lalu mencapai 565 persen.

PUBG Mobile Diklaim Game Mobile Berpendapatan Terbesar

Dalam sebuah infografis diperlihatkan pendapatan PUBG Mobile meroket meninggalkan dua game lainnya. Fortnite versi mobile sendiri lebih populer di platform iOS karena pemain di sistem operasi tersebut lebih banyak melakukan transaksi in-app purchase. Ditambah, Fortnite tidak tersedia di Android via Google Play.

Baca Juga : Sistem Keamanan Rawan dibobol, Berikut Merek Handphonenya

PUBG Mobile disebut mendapatkan pendapatan total mencapai USD860 juta sementara Fortnite di angka USD725 juta dan Knives Out hanya mencapai USD771 juta. Pencapaian saat ini dinilai sebagai efek dari langkah strategis Tencent di game tersebut.

Tencent mengadopsi strategi yang serupa dengan Fortnite di konsol atau PC yaitu rajin menggelar sebuah event khusus, konten eksklusif season pass, dan update konten yang berkala. Hal ini membuat gamer tidak meninggalkan game tersebut dan mau membelanjakan uang mereka untuk game.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here