Harmony Os, Sistem Operasi Android Terbaru dari Huawei

Harmony Os, Sistem Operasi Android Terbaru dari Huawei – Pada Huawei Developer Conference yang diadakan kemarin, Huawei meluncurkan HarmonyOS, sistem operasi baru yang didistribusikan secara mikro. Sistem operasi ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang konsisten pada semua perangkat dan kebutuhannya.

Harmony, OS Android Terbaru dari Huawei

Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, mengatakan ia membutuhkan sistem operasi yang mendukung semua kebutuhan, yang dapat digunakan pada berbagai perangkat dan platform, dan yang dapat memenuhi kebutuhan permintaan konsumen yang laten dan tinggi tingkat keamanan

“Ini adalah tujuan kami mengembangkan HarmonyOS, yang sama sekali berbeda dari Android dan iOS. Ini adalah sistem operasi berbasis mikro-kernel terdistribusi yang memberikan pengalaman sempurna dalam semua skenario yang mungkin,” kata Richard, Senin (12/08 / 2019).

“Sistem ini memiliki arsitektur yang andal dan aman, dan mendukung kolaborasi sempurna antar perangkat. Anda dapat memasang aplikasi sekali di perangkat, dan kemudian memperbarui aplikasi akan dilakukan secara fleksibel pada perangkat yang berbeda.” katanya.

HarmonyOS adalah sistem operasi yang ringan, kompatibel dengan sistem operasi yang kuat, dan sistem ini dapat digunakan untuk perangkat pintar seperti jam kecil, sistem di dalam kendaraan dan speaker.

Baca Juga : Apa Saja Peralatan Penyimpanan Data ?

Melalui implementasi ini, Huawei bertujuan untuk membangun ekosistem antara perangkat terintegrasi, menciptakan lingkungan eksekusi yang aman dan andal, serta menghadirkan pengalaman intelijen holistik di antara semua interaksi perangkat.

Harmony OS: empat karakteristik teknis yang berbeda

1. Seamless, Harmony OS menawarkan platform komunikasi bersama, manajemen data terdistribusi, jadwal tugas terdistribusi dan periferal virtual.

2. Halus: motor laten deterministik dan kinerja tinggi. Harmony OS akan mengatasi tantangan yang bekerja buruk dengan mesin latensi deterministik kinerja tinggi dan komunikasi antarproses (IPC).

3. Tentu: arsitektur microkernel mengkonfigurasi ulang keamanan dan kepercayaan dari awal Harmony OS menggunakan desain microkernel baru yang telah meningkatkan fitur keamanan dengan latensi rendah.

4. Unified: Lingkungan Pengembangan Terpadu (IDE) dari beberapa perangkat memungkinkan aplikasi untuk dikembangkan dengan satu proses, dan kemudian dapat digunakan pada banyak perangkat.

Pengembangan dan rencana pengembangan ekosistem.
Dalam acara yang sama, Huawei juga mengumumkan evolusi desain untuk HarmonyOS. HarmonyOS 1.0 akan diadopsi untuk pertama kalinya dalam produk layar pintar, di mana perangkat akan diluncurkan akhir tahun ini.

Baca Juga : Berikut,Daftar Layanan baru dari GRAB

Selama tiga tahun ke depan, HarmonyOS dapat dioptimalkan dan diadopsi secara berkala untuk berbagai perangkat pintar, termasuk perangkat portabel, Huawei Vision dan unit lainnya.

Keberhasilan HarmonyOS tergantung pada ekosistem dinamis dari aplikasi dan pengembangnya. Untuk mendorong adopsi yang lebih luas, Huawei akan meluncurkan HarmonyOS sebagai platform terbuka di seluruh dunia. Huawei juga akan membentuk forum komunitas untuk mendukung kolaborasi yang lebih dalam dengan pengembang.

Huawei akan mengimplementasikan HarmonyOS di pasar Cina dan kemudian mengembangkannya di ekosistem global. Dengan fokus pada penyediaan nilai-nilai baru dan unik, Huawei akan membuka dan membagikan kapabilitas intinya di bidang lain, seperti konektivitas, kamera, dan Kecerdasan Buatan (AI).

“Kami percaya bahwa HarmonyOS akan merevitalisasi industri dan memperkaya ekosistem. Tujuan kami adalah untuk memberikan pengguna pengalaman yang benar-benar menarik dan beragam. Kami ingin mengundang pengembang dari seluruh dunia untuk bergabung dengan kami, sambil membangun ekosistem baru ini. Bersama-sama, kami akan menyediakannya pengalaman cerdas bagi konsumen dalam semua desain. ” kata Richard Yu.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here