Cara Mengkalibrasi Tampilan HDR di Windows 10

Cara Kalibrasi Tampilan Video HDR di Windows 10 – Semenjak dirilis Windows 10 Build 17063, Microsoft memasukan opsi baru dimana kamu dapat melakukan kalibrasi terhadap tampilan video HDR. Jadi ketika proses kalibrasi selesai, maka tampilan video HDR akan membaik dengan memberikan warna lebih hidup dan kontras.

Cara Kalibrasi Tampilan Video HDR Windows 10

HDR atau High Dynamic Range adalah teknik yang digunakan untuk membuat video nyata yang memiliki rentang dinamis yang lebih baik, terutama ketika membahas detail.

Baca : 5 Cara Mengobati Wasir Secara Alami,Apa saja ?

Windows 10 mendukung streaming video high dynamic range (HDR), jika layar mendukungnya, dan dilengkapi dengan opsi untuk mengaktifkan HDR Playback untuk aplikasi Video Streaming di Windows 10. Namun, untuk pengalaman terbaik, Anda perlu mengkalibrasi lebih lanjut tampilan untuk video HDR di Windows 10.

Cara Kalibrasi Tampilan Video HDR di Windows 10
  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Apps – Video playback.
  3. Calibrate your display for HDR videoCara Mengkalibrasi layar untuk video HDR di Windows 10
  4. Tahap selanjutnya, kamu dapat langsung melakukan kalibrasi terhadap video HDR. Klik tombol yang terletak dibagian pojok kanan video untuk menampilkan contoh video secara Full Screen.Cara Kalibrasi Tampilan Video HDR Windows 10
  5. Klik tombol Play yang terletak dibagian pojok kiri bawah. Ketika video berjalan, kamu bisa konfigurasi dengan menggunakan slider yang terletak dibagian tengah.Cara Kalibrasi Tampilan Video HDR Windows 10
  6. Ketika proses sudah selesai, kamu dapat klik Pause yang terletak dibagian pojok kiri dan keluar dari Settings.

Baca : 5 Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang Cepat dan Mudah

Jadi dengan melakukan kalibrasi ini, maka kamu bisa mendapatkan kualitas video yang bagus pada layar. Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua monitor mendukung tampilan video HDR.

Baca : 7 Tips Agar Tidak Lemot Bermain Mobile Legends

Sumber : Winpoin.com & SMKN 1 Slahung

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here