9 MANFAAT BUAH WALUH BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH WALUH BAGI KESEHATAN TUBUH

Mungkin saja kita sudah tidak asing dengan buah waluh ini, buahwaluh ini pada jaman dahulu berasal dari meksiko selatan dan amerika tengah, pada jaman dulu buah waluh terbesar beraneka ragam kawasan yang memiliki iklim tropis di asia seperti Thailand, Jepang, Taiwan, Malaysia, & Indonesia. Pada negara indonesia buah ini sangat tidak jarang di kenal denangan nama waluh. Buah waluh ini merupakan buah sayur yang dapat di olah menjadi berbagai macam makanan, dan tanaman buah waluh ini tergolong dalam tanaman family Cucurbitaceae.

mungkin saja kita semua mengenal buah waluh ini, akan tetapi belum tentu semua orang mengetahui akan beberapa manfaat penting bagi kesehatan tubuh manusia yang di sebabkan oleh buah waluh ini.

Berikut ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat buah waluh bagi kesehatan tubuh kita, di antara nya sebagai berikut :

1. Buah waluh ini baik untuk para penderita diabetes. Hal ini di karenakan buah waluh ini memiliki kandungan yang dapat meringankan buat memproduksi insulin dan bisa meringanka proses buat menyembuhkan jaringan pankreas.

2. Buah waluh ini dapat mencegah kanker. Buah waluh memiliki kandungan anti-oksidan yang sangat tinggi, kandungan ini mampu menghambat metabolisme sel kanker, dengan cara mengonsumsi buah waluh ini secara rutin dapat mencegah kanker seperti kanker paru-paru, kanker payudara, kanker kulit dan kanker leher rahim.

3. Buah waluh ini mampu menjaga kesehatan jantung. Denga ada nya kandungan betakoroten, magnesium, dan folat yang terdapat pada buah waluh ini, dapat membuat kesehatan jantung kita akan tetap terjaga. Kandungan magnesium yang di kandung buah waluh ini juga berfungsi untu relaksan pembuluh darah. Hal ini akan menurunkan tekanan darah, menurunkan resiko terkena serangan jantung, dan menurukan resiko terkena serangan stroke.

4. Buah waluh ini juga dapat menurnkan kadar kolesterol dalam tubuh. kandungan Fitosterol dalam buah waluh ini dapat menurunkan kadar kolesterol LDL kurang lebih 73% dan dapat juga meningkatkan HDL lebih kurang 14 prosen. Hal ini di karenakan kandungan fistosterol bakal menghambat penyerapan kolesterol di dalam badan dan serentak membuang keluar dari dalam tubuh. Jika kita mengonsumsi buah waluh secara rutin kita dapat menurunkan kandungan kolesterol di dlam tubuh kita.

5. Buah waluh dapat mencegah penyakit sembelit. Kandungan serat yang ada di dalam buah labu ini, dapat melancarkan sistem pencernaan kita. Maka dari itu, buah labu adalah salah satu buah yang dapat mencegah penyakit sembelit.

6. Buah waluh dapat menjaga kesehatan mata kita. Hal ini di karenakan ada nya kandungan Zeaxanthin yang terdapat di dalam buah labu terbut. kandungan ini dapat menopang, melindungi retina mata dari sinar ultra violet yang berbahaya. Jika kita mengonsumsi buah waluh secara rutin kita dapat mencegah degenerasi macula.

7. Buah waluh ini juga dapat mencegah terjadinya radang sendi. Buah waluh ini memiliki agen antiinflamasi, kandungan ini dapat mencegah terjadi nya radang sendi.

8. Buah labu juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Hal terbut di karenakan buah waluh ini memiliki kandungan beta koroten di dalam nya. Kandungan beta koroten ini lah yang menjadikan buah waluh ini salah satu buah yang dapat meningkatkan sistem imun dan meningkatkan kekebalan tubuh kita, sehingga kita tidak mudah sakit.

9. Buah waluh ini juga memilki manfaat untuk menguatkan tulang. Hal ini di karekan ada nya kandungan Magnesium dan seng yang terdapat di dalam buah waluh. Kandungan inilah yang membuat buah waluh menjadi salah satu buah yang dapat menyehatkan tulang dan dapat mencegah terserang penyakit osteoporosis.

Nah itulah beberapa manfaat buah waluh bagi kesehatan tubuh manusia, jadi ketika kita mengonsumsi buah waluh ini secara rutin maka kita akan mendapatkan baik nya manfaat buah waluh tersebut.

Sekian artikel ini yang membahas tentang manfaat buah waluh bagi kesehatan tubuh kita, saya ucapka terimakasih karena sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.