9 MANFAAT BUAH COKLAT BAGI KESEHATA TUBUH

MANFAAT BUAH COKLAT BAGI KESEHATA TUBUH

Siapa yang tidak mengenal buah coklat ini? semua orang pasti mengenal buah ini. Coklat merupakan salah satu jenis makanan yang sangat terkenal, hal tersebut di karenakan rasa coklat yang lezat dan kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Pada zaman yang moderen ini, banyak sekali produk-produk olahan coklat yang sangat tersohor dan menjadi favorit dari masyarakat di seluruh dunia.

Meskipun memiliki nama coklat, namun buah coklat ini tidak berwarna coklat akan tetapi buah coklat ini memiliki warna kuning. Buah coklat yang sudah berwarna kuning buah yang sudah siap panen, Buah coklat ini memliki nama lain yaitu buah kakao (cocoa) yang pada dasar nya terasa sangat pahit ketika langsung di konsumsi begitu saja.

Buah kakao atau cocoa yang telah di olah menjadi coklat biasanya akan di panen ketika buah ini sudah berwarna kuning, dan tidak perlu repot memanennya, selain hanya tinggal memetik, pohon kakao ini juga bukan salah satu jenis pohon yang musiman, yang berarti dapat berbuah kapan saja.

Tahu kah anda, jika kalu buah kakao ini memilki manfaat bagi kesehatan tubuh kita, ingin tahu apa saja manfaat buah kakao bagi kesehatan tubuh kita? langsung sima saja penjelasan manfaat buah kakao di bawa ini :

1. Buah kakao ini dapat memperbaiki mood. buah kakao adalah salah satu buah yang memiliki manfaat yang dapat memperbaiki mood kita, hal tersebut di karenakan buah kakao ini memiliki kandungan kafein, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine yang alami. kandunan- kandugan tersebut sangatbaik bagi kesehatan tubuh kita, terutama pada hal memperbaiki pikiran-pikiran tubuh dan juga memiliki sifat menenangkan, sehingga kandungan tersebut dapat memperbaiki mood seseorang. kondisi mood seseorang yang buruk akan dapat di atasi dengan cara mengkonsumsi produk olahan buah coklat ini. terutama yang memiliki kandungan coklat murni yang tinggi. selai memperbaiki mood, coklat juga memiliki manfaat sebagai antidepressant atau mencegah muncul nya stres, mengurangi kelelahan yang muncul pada tubuh kita, dan dapat menenangkan kondisi pikiran.

2. Buah kokoa ini juga dapat menjadi anti aging. Proses penuaan yang adalah salah satu hal yang paling di khawatirkan terutama bagi para kaum wanita, kebanyakan para wanita melakukan terapi yang pas untuk mengurangi proses penuaan yang mulai bermunculan, Sebenarnya, hal tersebut dapat di atasi dengan mengonsumsi coklat secara rutin. coklat memiliki kandungan minyak esensial yang dapat memberikan efek antiaging yang sangat luar biasa dan juga dapat mengatasi tanda-tanda penuaan yang mulai bermunculan. Tidak hanya itu saja, manfaat lain dari minyak esensial ini juga dapat memperkuat tulang, mempertahankan kesehatan kuku, menjaga kekuatan dan kesehatan rambut, dan juga menjaga kesehatan kulit.

3. Buah ini juga sebagai penangkal radikal bebas. coklat memiliki salah satu kandungan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh, kandungan tersebut adalah antioksidan dan flavonoid. Kedua zat ini memiliki fungsi utama yang sangat penting untuk penangkal radikal bebas yang akan masuk kedalam tubuh kita. Radikal bebas yang tidak dapat di tangkal dan akhirnya masuk kedalam tubuh kita akan menyebabkan berbagai macam penyakit dan juga dapat melemahkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh kita. jadi, mengkonsumsi coklat sangatlah baik bagi kesehatan tubuh kita, tubuh kita akan bebas dari serangan penyakit yang di akibatkan oleh radikal bebas.

4. Buah ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Apakah anda memiliki kandungan kolesterol yang tinggi? jika iya, coklat ini dapat menjadi salah satu alternative menu makanan kita. Coklat memiliki kandungan flavonoid, kandungan tersebut dapat membantu tubuh anda dalam menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL yang terdapat di dalam tubuh. Dengan turun nya kadar kolesterol jahat pada tubuh, maka anda akan tehindar dari masalah kolesterol tinggi. Tidak hanya itu saja, kita juga akan terhindar dari penyempitan pembuluh darah, serangan jantung, stroke, dan penyumbatan pembuluh darah arteri.

5. Coklat juga dapat menurunkan tekanan darah. Jika anda salah satu oang yang sedang menderita penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, mengkonsumsi coklat akan membantu menurunkan tekanan darah kita. Hal tersebut di karenakan coklat memiliki kandungan flavonols, tidak hanya itu saja, coklat juga mampu menenangkan syaraf dan juga pikiran, sehingga dengan rilex dan santainya tubuh, karna hal itu tekanan darah kita akan terkontrol dengan baik.

6. Coklat dapat menyembuhkan batuk. colat ini memiliki kandungan senyawa yang bernama theobromine, kandungan tersebut memiliki manfaat yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit batuk dan mengurangi gejala batuk.

7. Coklat dapat mencegah gangguan pada organ hati. coklat memiliki kandungan antioksidan, kandungan tersebut dapat membuat kerja organ hati menjadi lebih ringa, karena radikal bebas yang masuk di dalam tubuh akan lebih berkurang, dengan ringannya kerja organ hati kita, maka gangguan-gangguan yang dapat menyerang organ hati seperti liver, kanker, dan hepatitis dapat di cegah.

8. Dapat mencegah tumbuhnya sel kanker. coklat ini juga berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh kita, memang bukan untuk menyembuhkan kanker pada penderitanya, akan tetapi dapat membantu untuk mencegah kerusakan-kerusakan sel yang dapat menjadi pemicu sel kanker dan tumor pada bagian-bagian tubuh tertentu.

9. Coklat dapat meningkatkan energi dan menghilangkan rasa lelah. coklat juga memiliki salah satu kemampuan untuk memberikan dan mengembalikan energy tubuh kita yang habis karena aktivitas sehari-hari. jadi ketika kita merasa lelah kita bisa langsung mengkonsumsi coklat lalu istirahatlah sejenak.

Nah itu beberapa manfaat coklat bagi kesehatan tubuh kita, kita akan mendapatkan manfaat-manfaat tersebut jika kita mengkonsumsi buah coklat secara rutin.

Sekian artikel saya yang membahas tentang manfaat coklat yang bersal dari buah kokoa ini, saya ucapkan terimaksih karena sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.