8 MANFAAT BUAH DUKU BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH DUKU BAGI KESEHATAN TUBUH

Siapa yang tidak kenal dengan buah duku? semua orang pasti mengenal buah duku ini, buah duku ini adalah salahsatu buah yang berasal dari indonesia, dan buah ini banyak di temukan di daerah Musi Rawas, Kabupaten Ogan Komering, Kabupaten Musi Banyu Asin. Buah duku ini memiliki rasa yang manis dan bentuk nya bulat seperti bola pimpong, dan buah duku ini adalah salah satu buah musiman, atau buah yang berbuah pada saat-saat tertentu, jadi kita tidak dapat menemukan buah duku ini setiap saat.

Tahukah anda, jika buah duku ini memiliki kandungan gizi yang cukup banyak, dan kandungan gizi ini sangat bermanfat bagi kita semua. Buah duku memiliki kandungan energi sebesar 63 kalori, protein 1 gram, karbohidrat 16,1 gram, lemak 0,2 gram, kalsium 18 miligram, fosfor 9 miligram, dan zat besi 1 miligram. selain itu buah duku juga memiliki kandungan vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,05 miligram, dan vitamin C 9 miligram.

Hasil-hasil tersebut di dapat dari sebuah penelitian yang di lakukan pada 100 gram buah duku, dengan jumlah yang dapat di makan sebanyak 64%.

kali ini saya akan menyebutkan beberapa manfat buah duku bagi kesehatan tubuh kita di antanya sebagai berikut :

1. Buah duku sebagai sumber anti oksidan. Buah duku ini memiliki kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan ini sendiri merupakan salah satu nutrisi yang berfungsi menghindari tubuh dari kerusakan yang dapat di sebabkan oleh radikal bebas.

2. Buah duku dapat mencegah penuaan dini. Buah duku ini juga berguna untuk mencegah penuaan dini.

3. Buah duku juga dapat menguatkan gigi. Buah duku ini sangat berkhasiat ubtuk menguatkan gigi karena buah duku ini memiliki kandungan fosfor yang terdapat di dalam nya. gigi bisa menjadi sehat dan kuat jika kita mengonsumsi buah ini secara teratur.

4. Buah duku juga dapat menjaga kesehatn gusi. Kita dapat merawat kesehatan gusi kita dengan cara mengonsumsi vitamin C. Seprti yang telah di sebutkan di atas, bahwa buah duku ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga buah duku dapat membantu untuk menjaga kesehatan gusi kita.

5. Buah duku juga dapat meningkatkan sistem imun. Semua orang sangat membutuhkan vitami C ini, untuk membatu dalam menjaga kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C dalam buah duku ini sangat berkhasiat untuk menjaga kekebalan tubuh serta berkhasiat juga untuk orang yang sedang masa pemulihan.

6. Buah duku dapat melancarkan sistem pencernaan. Buah duku ini memiliki kandungan serat yang sangattinggi, kandungan serat ini bermanfaat untuk memperlancar pencernaan.

7. Buah duku dapat membantu dalam menjaga kesehatan kulit. Kita dapat menjaga kesehatan kulit kita dengan cara mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E. Buah duku ini juga memiliki kandungan vitamin E sehingga buah duku dapat menjaga kesehatan kulit kita.

8. Buah duku juga dapat mengendalika kadar kolesterol. Metabolisme kolesterol pada tubuh kita akan berubah menjadi asam empedu. Bagi seseorang yang sedang menderita penyakit kolesterol, hal ii dapat di atasi dengan cara mengonsumsi buah duku secara rutin.

Nah itulah beberapa manfaat buah duku bagi kesehatan tubuh kita, tak di sangka bukan? buah yang hanya sebesar bola pimpong tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Sekian artikel ini yang membahas manfaat buah duku bagi kesehatan tubuh kita, saya ucapkan terimakasih karna sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.