7 MANFAAT BUAH SALAK BAGI KESEHATAN TUBUH MANUSIA

MANFAAT BUAH SALAK BAGI KESEHATAN TUBUH MANUSIA

Semua orang pasti mengenal buah salak. Buah salak ini memiliki nama latin yaitu Salacca Zalacca. Tumbuhan buah salak ini tergolong di dalam tumbuhan palma, dengan buah yang dapat di makan. Buah salak ini memang tidak setara dengan buah apel, jeruk, dan juga pisang. Biarpun begitu, buah salak ini juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatn tubuh manusia. karna hal itu lah banyak para ahli yang merokomendasikan untuk kita merekomendasikan buah salak ini.

Buah salak ini memiliki kulit yang seperti sisik dan agak tajam, da buah salak ini memiliki daging buah yang berwarna putis, dan biji yang berada di dalam daging tersebut. buah salak ini memiliki rasa yang manis, dan ada jugayang berasa agak sepat.

Berikut ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat buah salak bagi kesehatan tubuh kita, di anatara nya sebagai berikut :

BUAH SALAK DAPAT MENJAGA KESEHATAN MATA DAN JUGA TUBUH
Buah salak ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin A. Kandungan vitamin A yang terdapat di dalam buah salak ini yang setara dengan karoteriod ini sangat baik dalam menjaga kesehatan mata dan tubuh kita.

BUAH SALAK MAMPU MENCEGAH PENUAAN DINI
Buah salak ini memiliki berbagai macam kandungan vitamin dan gizi yang terdapat di dalam nya, menjadkan buah salak salah satu buah yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini dengan cara membantu melancarkan proses regenerasi kulit.

BUAH SALAK DAPAT MENGOBATI MUAL PADA IBU HAMIL
Jika anda seorang ibu yang sedang menjalankan proses kehamilan, anda tidak dapat dengan sembarangan dalam memilih menu makanan sebagai asupan. Untuk ibu hamil muda, rata-rata akan mengalami fase morning sicknes atau perasaan mual di pagi hari. Buah salak ini dapat menjadi salah satu solusi nya, hal ini di karenaka rasa ari pada buah salak di percaya sangat ampuh untuk mengobati mual pada seseorang ibu yang sedang hamil.

BUAH SALAK DAPAT MENCEGAH SEL-SEL KANKER
Buah salak ini termasuk salah satu buh yang yang dapat mencegah sel-sel kanker, hal ini di sebabkan karena kulit ari pada buah salak telah di percaya sangat ampus untuk mencegah penyakit kanker. maka dari itu, jika kita memakan buah salak jangan anda buang kulit ari nya.

BUAH SALAK MAMPU MENYEMBUHKAN PENYAKIT DIARE
Buah salak ini juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Hal ini di karenakan buah salak memiliki kandungan zat tain yang sama tinggi nya dengan yang terkandung di dalam buah jambu biji. hal ini yang menyebabkan buah salak sering di gunakan untuk menyembuhkan penyakit diare yang alami.

BUAH SALAK DAPAT MEMBANTU DALAM PERKEMBANGAN SEL OTAK
Buah salak ini juga dapat membantu dalam perkembangan sel otak, hal ini di karenakan tedapat ny senyawa dalam buah salak yang sangat bagus untuk mendukung perkembangan sel-sel otak.

BUAH SALAK DAPAT MELANCARKAN SISTEM PENCERNAAN
Buah salak menjadi salah satu buah yang kaya akan kandungan beta koroten, tani, dan mineral juga serat sangat berguna sekali untuk menjaga kesehatan perut kita dengan cara membantu melancar kan sistem pencernaan. Akan tetapi, bagi para penderita penyakit magh dan typhus, buah salak tida di perbolehkan untuk di konsumsi, hal ini di karenakan buah salak ini memiliki beberapa kandungan yang tidak baik untuk penyakit tersebut.

Nah itulah beberapa manfaat buah salak bagi kesehatan tubuh manusia, jika kita ingin mendapatkan beberapa manfaat tersebut, kita harus mengonsumsi buah salak beserta kulit ari nya, akan tetapi jangn konsumsi buah salak jika anda seseorang yang menderita penyakit magh dan typhus. karena kandungan yang di miliki oleh buah salak ini tidak baik untuk penderita penyakit tersebut.

Sekian artikel ini yang membahas manfaat buah salak bagi kesehatan tubuh manusia, saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung di blog rumah sehat ini.