7 MANFAAT BUAH ARBEI BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH ARBEI BAGI KESEHATAN TUBUH

Semua orang pasti sudah banyak yang mengenal buah arbei ini, buah arbei ini juga sering di sebut dengan buah berry. Buah arbei ini juga adalah salah satu buah yang sering di konsumsi oleh masyarakat indonesia. Di negara indonesia buah arbei ini salah satu buah yang sangat mudah untuk ditemukan, hal tersebutdi karenakan tanaman buah arbei ini dapat tumbuh dengan sangat baik walaupun di iklim tropis seperti di negara indonesia. Tidak hanya itu saja, tanaman buah arbei ini juga sangat mudah dan sederhana untuk di kembang biakkan. Tanaman buah ini tidak memerlikan lahan yang besar, bahakan tanaman buah arbei ini juga dapat tumbuh di pot yang besar.

Meskipun tumbuhan buah arbei ini sangat mudah untuk di kembang biakkan, tetapi tetap saja tidak mengurangi buah arbei itu sendiri. Selain memiliki rasa yang agak asam dan segar, buah arbei ini ada yang berwarna merah atau kehitaman sesuai dengan varietasnya.

Buah ini banyak memiliki kandungan nutrisi, berdasarkan daftar komposisi bahan makanan (DKBM), dalam takaran 100 gr buah arbei ini terkandung energi 37 kkal, protein 0,8 gr, lemak 0,5 mg, karbohidrat 8,3 gr, asam folat 80 mcg, kalsium 28 mg, fosfor 27 mg, vitamin A 60 SI ( Satuan Internasional), vitamin B1 0,003 mg, dan air 89,9 gr.

Buah arbei ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, kali ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat buah arbei bagi kesehatan tubuh kita, di antaralain sebagai berikut :

Buah arbei dapat mengobati sariawan.
Buah arbei ini merupakan salah satu buah yang menjadi sumber vitamin dan mineral yang manpu menghsilkan tenaga. Sumber vitamin yang terdapat di buah arbei adalah vitamin C dengan kadar 60 mg. Jumlah vitamin C dengan takaran tersebut sesuai dengan kebutuhan vitamin C harian. Hal tersebut dapat di dapatkan dengan cara mengkonsumsi buah arbei secara rutin.

Buah arbei dapat melawan kanker
Buah arbei memiliki kandungan karotenoid, kandungan ini merupakan salah satu manfaat antioksidan, kandungan ini ternyata dapat mengurangi resiko terkenanya penyakit kanker. tidak hanya itu saja, kandungan ini juga dapat mencegah dan mengganggu proses pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. seseorang yang sering mengkonsumsi buah arbei ini tidak akan mudah terserang penyakit kanker.

Buah arbei ini memilik kemampuan untuk mengobati tumor
Para penelitian yang berasal dari Austalia menemukan bahwa buah arbei langka yang berada di ujung utara negara bagian Queensland adalah salah satu obat tumor yang mampu dikembangkan. buah arbei ini di katakan salah satu buah yang mampu membunuh sel-sel tumor kepala dan leher serta benih tumor itu sendiri. Senyawa yang di kandung oleh buah arbei ini bekerja dengan cara membunuh sel tumor secara langsung, memotong pasokan darah dan kemudian mengaktivasi sistem pertahanan tubuh yang telah di rusak akibat tumor. Senyawa itu tidak memiliki efek samping sama sekali, bahakan kandungan tersebut bekerja lebih cepat dari yang telah di duga sebelum nya.

Buah arbei ini juga dapat mengobati penyakit maagh
Walaupun buah arbei ini memiliki kandunga vitamin C dan rasa yang asam, akan tetapi vitamin C ini tidak memberikan efek samping yang dapat membahayakan bagi kesehatan lambung kita. jadi buat seseorang yang sedang menderita penyakit maagh ini dapat tenang untuk mengkonsumsi buah arbei ini. cara mengkonsumsi nya cukup dengan mengolah buah arbei ini menjadi jus dan dapat di konsumsi.

Buah arbei ini dapat melawan penyakit tifus
Penyakit tifus ini di akibatkan karena ada nya peradangan yang terjadi pada usus, dan tanda-tanda penyakit tifus ini terjadi nya demam tinggi. Salah satu solusi yang yang tepat untuk mencegah terjadinya penyakit tifus ini yaitu dengan cara mengkonsumsi buah arbei secara rutin. Buah arbei dapat membantu tubuh kita dalam melawan penyakit yang di sebabkan infeksi bakteri tifus itu sendiri.

Buah arbei ini juga dapat menangkal penyakit hati
Penyakit hati ini sering di sebut dengan penyakit hepatitis, penyakit hepatitis ini adalah salah satu penyakit yang di sebabkan oleh virus dan alkohol maupun obat-obatan. Jika kita rutin mengkonsumsi buah arbei ini, maka penyakit gangguan hati ini dapat di tanggkal. Hal ini di kaenakan buah arbei ini memiliki kandungan flafonoida yang juga berasal dari tumbuhan silybum marianum L.

Buah arbei ini dapat menangkal gejala diare
Buah arbei ini memiliki kandungan fitonutrien yang dapat melindungi tubuh terhadap penyakit seperti diare. Selain itu, buah ini juga dapat melancarkan pencernaan dan mampu melancarkan pencernaan dan mampu mengobati penyakit perut.

Nah itu lah beberapa manfata buah arbei bagi kesehatan tubuh kita, jika kita mengkonsumsi buah arbei sercara rutin kita akan mendapatkan manfaat itu semua. Buah arbei ini juga dapat menunda penuaan, merawat kulit wajah, pemutih wajah alami, menguatkan stamina tubuh, dan dapat menjaga gigi dan gusi agar tetap sehat.

Sekian artikel ini yang membahas manfaat buah arbei bagi kesehatan tubuh kita, saya ucapkan terimakasih karena sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.