7 Efek Bahaya Makan Durian

7 Dampak Bahaya Makan Durian – Buah Durian,Buah yang cukup digandrungi di Masyarakat Indonesia. Memiliki Cita Rasa Yang manis serta daging yang tebal membuat buah ini semakin menggiurkan. Namun dibalik itu semua ternyata bagi anda yang terlalu banyak mengomsumsi buah durian dapat mengakibatkan masalah serius.

7 Bahay Memakan Durian Berlebihan

Terlebih dahulu ada baiknya kita mengetahui kandungan yang terdapat pada buah durian.Pakar kesehatan menyebutkan jika buah durian ternyata tidak memiliki kandungan kolesterol. Hanya saja, di dalam buah durian, kita bisa menemukan kandungan karbohidrat yang cukup tinggi.

Sebagai contoh, jika kita mengkonsumsi tiga potong durian, kita sudah bisa mendapatkan 160 kkal, jumlah yang sama jika kita mengkonsumsi semangkok nasi. Jika kita makan 1 kg durian saja, maka kita sudah memenuhi kebutuhan kalori orang dewasa dalam sehari.

Lalu Apa Bahaya Makan Durian Jika Terlalu Banyak ? Berikut 7 Efek Bahaya Makan Durian:

Dapat Menggangu Pencernaan

Pada sebagian orang ketika sesudah mengomsumsi durian,akan merasakan sakit perut. Hal ini disebabkan karena durian mengandung serat makanan yang cukup tinggi yang menyebabkan perut kembung serta bersendawa.

Menyebabkan Obesitas

Tak hanya mengandung lemak tak jenuh, durian juga mengandung gula alami yang cukup banyak, yaitu fruktosa dan sukroksa. Jika dikonsumsi berlebihan maka akan menyebabkan obesitas. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk memilih asupan makanan dengan gizi yang seimbang agar mencegah timbulnya risiko obesitas.

Pembulu Darah Menyempit

Kandungan Zat yang serupa alkohol dalam durian bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah di dalam otak. Pembuluh darah menyempit yang mengakibatkan oksigen tidak dapat tersalurkan ke otak secara maksimal, yang dapat mengakibatkan penyakit stroke.

Jika mengidap penyakit stroke berat, peluang untuk kesembuhannya semakin kecil. Penyempitan pembuluh darah ini bukan hanya akibat efek samping buah durian, bahaya formalin dan bahaya boraks juga dapat berakibat hal serupa.

Baca : Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Sebelum Olahraga

Mengakibatkan Pankreas Bekerja Lebih Keras

Durian yang terlalu matang ternyata mengandung alkohol. Jika dikonsumsi terus menerus akan dapat menimbulkan berbagai ragam penyakit. Salah satu penyakit yang akan timbul yaitu membuat kerja pankreas lebih keras sehinggga membuat pankreas lelah.

“Kandungan gula yang terdapat pada durian terlalu matang, akan membuat kerja pankreas semakin keras untuk menghasilkan insulin, jika dibiarkan, dapat memicu kerusakan sel-sel pada pankreas yang berujung pada obesitas,” pungkasnya.

Menyebabkan Kematian

Durian dapat Menyebabkan kematian kepada orang yang mengidap penyakit Hipertensi. Biasanya penderita Hipertensi ini memiliki penyakit jantung.Kandungan alkohol yang ada di dalam buah durian mampu menaikkan tekanan darah penderita hipertensi. Tekanan darah naik akan memicu detak jantung lebih cepat dan terserang penyakit jantung secara mendadak.

Tensi darah seseorang yang sering berada di atas tekanan 200 akan membuat dirinya rentan terkena penyakit jantung. Jika tekanan darah dan jantung menyerang secara bersamaan, efek kematian bisa terjadi padanya. Penderita hipertensi jangan terlalu banyak mengkonsumsi durian jika tidak ingin terkena komplikasi. Durian adalah makanan penyebab darah tinggi cepat naik hingga mematikan.

Menimbulkan Diabetes

Kandungan gula yang berada didalam buah durian dapat menimbulkan penyakit Diabetes Melitus. Penyakit ini disebabkan karena mengonsumsi makanan yang mengandung gula terlalu berlebihan. Jika penyakit diabetes ini timbul maka akan beresiko komplikasi pada jantung,pembuluh darah,mata,ginjal serta saraf.

“Durian itu mempunyai rasa manis, nah rasa manisnya itu yang bisa memicu diabetes melitus. Apalagi jika terus dikonsumsi terus menerus, sebaiknya batasi,” Tutur Dr Inge.

Baca : Teknologi Masa Depan Ini Akan Segera Terwujud. Apa Saja?

Mengakibatkan Kematian Jika diCampur Minuman Alkohol

Kandungan alkohol yang ada di dalam durian akan menimbulkan kematian jika bertemu dengan alkohol dalam minuman keras. Alkohol yang bertemu dengan alkohol akan menghasilkan sulfur atau belerang.

Sulfur yang masuk ke dalam tubuh seseorang akan menurunkan metabolisme dan sistem imun seseorang, bahkan jika jumlah sulfur yang masuk ke dalam tubuh sangat banyak akan menyebabkan kematian. Sulfur merupakan salah satu zat yang tidak boleh sampai masuk ke dalam tubuh manusia karena menyebabkan kematian.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here