6 MANFAAT BUAH PIR UNTUK KESEHATAN

MANFAAT BUAH PIR UNTUK KESEHATAN

Siapa yang tidak mengenal buah pir ini, buah pir adalah salah satu buah yang di gemari oleh semua orang. Hal tersebut di karenakan buah pir dapat memberikan rasa sensasi yang sangat segar ketika di konsumsi. Kita dapat mengkonsumsi buah pir secara langsung, akan tetapi kita juga bisa mngkonsumsi nya dengan cara di jadikan berbagai olahan seperti di jadikan campuran di dalam es buah atau di jadikan jus yang sangat segar.

Meskipun banyak yang sudah mengenal buah pir ini, tetapi belum tentu semua orang mengetahui akan manfaat buah pir untuk kesehatan tubuh kita. Buah pir ini adalah salah satu buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita, jadi jika kita mengonsumsi buah pir secara rutin kita kan mendapat kan manfaat buah pir yang dapat membuat tubuh kita mejadi lebih sehat.

Berikut ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat buah pir ini bagi kesehatan tubuh kita, di antara lain sebagai berikut :

BUAH PIR MEMILIKI KANDUNGAN ANTIOKSIDAN YANG DAPAT MELAWAN RADIKAL BEBAS.
Para pakar kesehatan mengatakan bahwa buah pir yang sudah matang memiliki kandungan anti oksidan yang tergolong tinggi. Jika mengkonsumsi buah pir secara rutin, kandungan antioksidan yang di miliki nya dapat membantu tubuh dalam melawan radikal bebas.

BUAH PIR DAPAT MEMPERKUAT SISTEM IMUN
Selain untuk mencegah radikal bebas, para pakar kesehatan juga menyebutkan bahwa buah pir salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin K. Tinggi nya kandungan vitamin C yang di miliki oleh buah pir ini tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, terutama untuk sistem imun tubuh dan dapat membantu tubuh dalam menyerap zat besi dengan lebih baik sehingga produksi sel darah merah menjadi lebih baik juga.

BUAH PIR INI DAPAT MENGURANGI RESIKO TEKANAN KANKER
Jika kita mengonsumsi satu buah pir dalam satu hari dapat memenuhi 8% asupan vitamin K harian yang dapat menurunkan resiko terkena serangan kanker hingga 45% lebih rendah.

BUAH PIR JUGA DAPAT MELANCARKAN PENCERNAAN
Buah pir ini juga memiliki kandungan serat, di mana asupan serat laru dan tak larut, dalam satu buah pir saja dapat menghasilkan sekitar 5 gram atau 20% serat yang di butuhkan oleh tubuh kita. Tidak hanya melancarkan pencernaan, kandungan serat yang di miliki oleh buah pir ini juga dapat membantu kita untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.

BUAH PIR DAPAT MENYEHATKAN OTAK
Mengonsumsi satu buah pir secara rutin membuat kita mendapatkan asupan copper (mineral minor) harian dalam tubuh sebesar 15%.  Kandungan copper ini dapat memperbaiki kekuatan sistem syaraf dan membuat kinerja otak kita menjadi lebih baik lagi.

BUAH PIR DAPAT MENGATASI PENYAKIT KARDIOVASKULAR DAN KOLESTEROL
Kandungan serat yang ada pada buah pir telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol. Tidak hanya itu saja, kandungan tersebut juga dapat mengatasi terkait peradangan seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker, dan obesitas.

Nah itulah beberapa manfaat buah pir bagi kesehatan tubuh kita, jika kita mengkonsumsi buah pir secara rutin, otomatis kita akan mendapatkan semua manfaat tersebut.

Sekian artikel ini yang membahas manfaat buah pir bagi kesehatan tubuh kita, saya ucapkan terimakasih karena sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.