6 MANFAAT BUAH MENTIMUN BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH MENTIMN BAGI KESEHATAN TUBUH

Semua orang pasti mengenal buah mentimun ini, buah mentimun ini salah satu buah yang sering di jadikan sebagai lalapan, petisan. Buah mentimun ini memiliki bentuk yang panjang, kulit yang tipis dan berwarna hijau, dan daging yang berwana putih, buah mentimun ini memiliki banyak biji yang berukuran kecil.

Buah mentimun ini memiliki banyak akan kandungan air dan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Buah mentimun ini meiliki nutrisi yang bermanfaar bagi kesehatan tubuh, serta senyawa tanaman dan antioksidan, dapat membantu dalam mengobati dan mencegah beberapa penyakit.

Tidak hanya itu saja, buah mentimun juga rendah akan kandungan kalori, dan memiliki banayak akan serat larut yang membuat buah ini sangat ideal dalam menurunkan berat badan.
Buah mentimun ini memiliki kandungan sekitar 45 kalori, 11 gram karbohidrat, 2 gram protein, 2 gram serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalium, dan mangan.

Berikut ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat buah mentimun bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya sebagai berikut :

Buah mentimun baik untuk otak. Buah mentimun ini memiliki kandungan flavonol anti-inflamasi yang berfungsi sangat baik untuk kesehatan otak.

Buah mentimun dapat mengurangi tingkat stres. Buah mentimun ini menjadi salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin B kompleks yang termasuk vitamin B1, vitamin B5, dan vitamin B7. Vitamin B7 ini juga di kenal sebagai biotin yang sangat efektif dalam merilekskan sistem syaraf dan membantu menghilangkan dampak stres dan kecemasan.

Buah mentimun memiliki kandungan sifat anti-inflamasi alami. Buah mentimun memiliki kandungan sekitar 96% kandungan air, yang dapat membuat tubuh kita terhidrasi, serta menghilangkan sel-sel tubuh dan meningkatkan sejumlah besar proses internal tubuh.

Buah mentimun dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Hal ini di sebabkan karena buah mentimun ini kaya akan kandungan serat larut dan air. hal tersebutlah yang menjadikan buah mentimun sebagai buah yang sehat untuk sistem pencernaan. Buah mentimun ini mampu mengurangi tingkat PH di dalam lambung dan membantu memerangi penyakit sembelit.

Buah mentimun ini juga baik untuk kesehatan jantung. Buah mentimun memiliki kadar potasium yang tinggi, kandungan potasium ini sangat bagus dalam mengatur tekanan darah di dalam tubuh kita.

Buah mentimun memiliki kandungan anti oksidan. Kandungan anti oksidan ini memiliki kemampua untu memblokir oksidasi yang dapat menyebabkan radikal bebas, radikal bebas ini dapat menyebabkan beberapa jenis penyakit kronis.

Nah itu lah beberapa manfaat buah mentimun bagi kesehatan tubuh kita. Tak disangka buah yang sering di jadikan makanan seperti lalap, petisan, DLL.

sekian artiker dari saya yang menjelaskan beberapa manfaat buah mentimun bagi kesehatan tubuh manusia, saya ucapkan terimakasih karena sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.