6 MANFAAT BUAH DURIAN BAGI KESEHATAN TUBUH KITA

MANFAAT BUAH DURIAN BAGI KESEHATAN TUBUH KITA

Siapa yang tidak mengenal dengan buah durian ini?? Semua pasti mengenal buah durian ini. Buah durian salah satu buh yangterbilang unik dan terkenal hal ini karena buah durian yang memiliki tektur kulit yang keras dan berduri, tetapi memiliki daging buah yang sangat lembut, rasa nya manis, dan aroma yang sangat kuat sekali. Buah durian ini adalah salah satu buah yang asli dari asia tenggara termasuk indonesia. Tak sedikit orang yang sangat suka dengan buah durian ini, di karenakan rasa buah durian yang manis dan tekstur daging yang sangat lembut. Akan tetapi ada juga orang yang tidak menyukain buah durian ini, dengan alasan aroma buah durian yang sangat keras ini dapat membuat nya merasa mual.

Berikut ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh manusia, di antara lain adalah :

1. Buah durian dapat membantu dalam pencegahan penyakit sembeit. Hal ini di karenakan buah durian tergolong dalam salah satu buah yang memiliki kandungan serat dan nutrisi yang tinggi, kandungan tersebut dapat melancarkan buang air besar secara teratur. tidak hanya itu saja, serat yangdi miliki oleh buah duria ini juga sangat efektif untuk mencegah dan mengobatai penyakit sembelit.

2. Buah durian dapat mencegah anemia. Penyakit anemia atau sel darah dia bawah normal tidak hanya di sebabkan karena kekurangan akan zat besi di dalam tubuh kita, akan tetapi kekurangan kandungan folat di dalam tubuh kita juga dapat menyebabkan terjadinya penyakit anemia, anemia yang di sebabkan karena kurang nya kandungan folat dalam tubuh sering di sebut dengan anemia pernisiosa. Kandungan folat, juga sering di sebut dengan vitamin B9, kandungan folat ini di butuhkan untuk memproduksi sel darah merah. Buah durian ini adalah salah satu buah yang menjadi sumber vitamin B9 tersebut.

3. Buah durian dapat membantu dalam menjaga kesehatan tulang. Buah durian ini juga kaya akandungan potasium di dalam nya, ketika kita membicarakan tentang kesehatan tulang kita akan terfokuskan pada kalsium. Akan tetapi, tidak hanya kalsium yang di butuhkan oleh tulang kita, potasium juga termasuk salah satu nutrisi penting yang di butuhkan oleh tulang kita. Kandunga potasium itu lah yang membuat buah durian bermanfaat bagi kesehatan tulang kita.

4. Buah durian dapat mengatur kadar gula darah. Hal ini di akibat kan karena buah durian memiliki kandungan mangan di dalam nya.

5. Buah durian mampu menjaga fungsi teroid. Buah durian adalah salah satu buah yang menjadi sumber tembaga yang baik. ketika kita membicarakan tentang kelenjar teroid, yodium lah nutrisi yang sering di kaitkan di dalam nya. Akan tetabi zat tembaga juga berperan akan metabolisme teroid terutama pada produksi hormon dan penyerapan. Kelenjar teroid ini berfungsi sebagai mengatur kepekaan tubuh terhadap hormon lain, membuat protein, dan dapat mengatur kecepatan tubuh dalam membakar energi. maka dari itulah buah durian bermanfaat untuk menjaga fungsi kelenjar tiroid.

6. Instrumental dalam pembentukan tulang dan gigi. Buah durian memiliki salah satu kandungan yang berfungsi untuk pembentukan tulang dan gigi, kandungan tersebut adalah fosfor. meskipun kalsium merupakan salah satu nutrisi yang paling terkenal untuk kesehatan tulang, tetapi kalsium tidak bisa mengolah pembentukan tulang dan gigi tanpa fosfor.

Nah itulah beberapa manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh kita. tak disangka bukan?? buah yang berduri ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita, memang semua orang mengetahui buah durian ini. akan tetapi belum tentu semua orang mengetahui apa saja manfaat yang buah durian miliki untuk kesehatan tubuh kita.

Sekian arktikel ini yang membahas manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh kita, saya ucapkan terimakasih telah berkunjung di blog rumah sehat ini.