5 MANFAAT DAUN SINGKONG UNTUK KESEHATAN

MANFAAT DAUN SINGKONG UNTUK KESEHATAN

Kita semua pasti sudah tahu tentang daun singkong ini, dan kita semua pasti sudah pernah mengkonsumsi bebagai masakan sayur daun singkong ini. Daun singkong ini merupakan salah sayuran yang sangat akrab dengan masyarakat indonesia, daun singkong ini dapat di olah menjadi berbagai macam olahan.

Walaupun semua sudah tidak asing lagi dengan sayur singkong ini, akan tetapi masih banyak juga yang belum mengetahui tentang manfaat daun singkung bagi kesehatan tubuh manusia.
Berikut ini saya aka menyebutkan beberpa manfaat daun singkong bagi kesehatan tubuh kita, antara lain sebagai berikut :

1. Daun singkong sebagai sumber tenaga. Hal tersebut di karenakan daun singkong ini memiliki kandungan berbagai macam protein atau asam amino esensial, kandungan tersebut adalah sumber tenaga atau energi yang sangat bermanfaat bagi manusia. Kandungan asam amino esensial ini memiliki fungsi untuk membantu mengubah karbohidrat menjadi energi yang akan di gunakan oleh manusia untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

2. Daun singkong untuk metabolisme tubuh. Daun singkong ini adalah salah satu sayuran yang menjadi suber akan protei nabati, kandungan protein nabati dalam daun singkong ini memiliki banyak kandungan vitamin B yang di butuhkan oleh tubuh kita untuk membentuk sel-sel tubuh. sel-sel tubuh tersebut akan membantu proses metabolisme di dalam tubuh kita.

3. Daun singkong sebagai sumber antioksidan. Daun singkong ini adalah salah satu sayuran yang menjadi sunber antioksidan, antioksidan tersebut sangat baik untuk mencegah dan membuah zat-zat radikal bebas yang terdapa di dalam tubuh kita. Radikal bebas ini adalah salah satu yang menjadi penyebab terjadinya penyakit-penyakit berbahaya seperti kanker.

4. Daun singkong sebagai regenerasi sel tubuh. Asam amino esensial yang di miliki oleh daun singkong ini, merupakan salah sayi sumber yang penting dalam menjaga dan meregenerasi sel dalam tubuh kita. Asam amino merupakan salah satu protein yang dapat membantu dalam menumbuhkan sel yang rusak serta memberikan perbaikan terhadap sel dalam tubuh agar dapat berfungsi dengan normal.

5. Daun singkong baik untuk pencernaan. Serat sayur adalah salah satu serat yang baik untuk proses pencernaan sehingga dapat menyehatkan usus besar kita. Daun singkong ini adalah salah satu sayur yang memiliki kandungan serat yang sangat di butuhkan oleh manusia. Jika kita sering mengkonsumsi daun singkon ini kita akan memiliki usus besar yang sehat.

Nah itulah beberapa manfaat daun singkong bagi kesehatan tubuh manusia, tidak di sangka bukan, daun singkong yang sering kita jumpai ternyata memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Sekian artikel ini yang membahas tentang manfaat daun singkong bagi kesehatan tubuh, saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung di blog rumah sehat ini.