4 MANFAAT BUAH KELAPA BAGI KESEHATAN

MANFAAT BUAH KELAPA BAGI KESEHATAN

Semua orang pasti mengenal buah kelapa ini, tanaman buah kelapa ini adalah salah satu tanaman yang hidup di daerah beriklim tropis, tidak hanya d dataran rendah, di dataran tinggi pun tanaman buah kelapa ini pun dapat tumbuh dngan subuh. Akan tetapi tanaman buah kelapa ini banyak di temukan di daerah pantai-pantai di seluruh indonesia.

Buah kelapa ini memili kulit yang sangat tebal, kulit kelapa ini sering di sebut serabut kelapa. ketika kita mengupas buah kelapa ini, pertama kali kita akan bertemu dengan tempurung kelapa, tempurung kelapa ini sangat keras sekali, dan berfungsi untuk melindungi daging buah kelapa tersebut. Buah kelapa ini miliki air di dalam nya, jika masih berumur muda atau sering juga di sebut sebagai dogan, air kelapa ini memiliki rasa yang manis, apalagi di sajika dengan es batu dan sedikit campuran gula merah atu sirup, air buah kelapa ini akan terasa sangat segar, apalagi menikmatinya waktu cuaca sedang panas. Tidak hanya di sajikan sebagai es dogan, buah kelapa ini juga bisa di jadikan sebagai campuran makanan seperti nasi uduk dan lain sebagainya.

Tak heran lagi jika seluruh masyarakat indonesia mengenal buah kelapa ini, karena di manapun daerah anda tinggal, di situ pasti ada tumbuhan buah kelapa. Meskipun banyak yang mengetahui buah kelapa ini, belum tentu semua orang mengetahui akan manfaat buah kelapa bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini saya akan menyebutkan manfaat buah kelapa bagi kesehatan tubuh kita, antara lain sebagai berikut :

1.Buah kelapa ini adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan serat. Daging buah kelapa ini memiliki kandungan serat yang baik bagi kesehatn tubuh terutama bagi anda yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. kandungan serat yang terdapat di dalam buah kelapa ini tergolong sangat tinggi, kandungan serat tersebut dapat membantu untuk memecahkan lemak yang berlebian di dalam tubuh. Tidak hanya itu, kandungan serat ini juga dapat menyehatkan sistem pencernaan kita.

2.Buah kelapa mengandung zat antioksidan. Tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan, daging buah kelapa ini juga memiliki manfaat untuk menurunkan kandungan kadar kolesterol di dalam tubuh. Hal tersebut di karenakan buah kelapa ini memiliki kandungan antioksidan, Tidak hanya itu saja, buah kelapa ini juga dapat melindungi kesehatan jantung kita.

3.Buah kelapa dapat memperbaiki metabolisme dalam tubuh. Buah kelapa ini juga dapat membantu untuk meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh kita. ketika sistem metabolisme di dalam tubuh kita dapat berjalan dengan baik, maka seluruh organ tubuh kita juga dapat berjalan dengan baik juga.

4.Buah kelapa ini juga sebagai pembangkit energi. Buah kelapa ini adalah salah satu buah yang dapat membangkitkan energi kita, jika kita memiliki energi yang tinggi, maka seluruh organ tubuh kita akan berjalan dengan sangat baik.

Nah itulah beberapa manfaat buah kelapa bagi kesehatan tubuh kita, tidak di sangka bukan, buah kelapa yang sering kita temui di sekitar tempat kita tinggal, ternyata memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Sekian artikel ini yang membahas manfaat bua kelapa bagi kesehatan tubuh, saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung di blog rumah sehat ini.