4 MANFAAT BUAH CERI UNTUK KESEHATAN

MANFAAT BUAH CERI UNTUK KESEHATAN
Semua orang pasti sudah mengenal buah ceri ini, akan tetapi belum tentu semua sudah mengetahui tentang manfaat buah ceri untuk kesehatan tubuh kita. Buah ceri adalah salah satu buah yang memliki kandungan nutrisi yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dan mengurangi terkena penyakit kanker. 

Buah ceri ini merupakan salah satu buah yang tergolong di dalam bagian famili Rosaceae yang juga mencakup buah persik, plum, dan nektarin. Buah ceri tergolong dalam dua jenis, ada ceri manis dan ceri asam. Buah ceri asam memiki kandungan kalori yang lebih rendah di bandingkan dengan buah ceri menis, akan tetapi ceri asam memiliki kandungan vitamin C dan betakoroten yang lebih tinggi dari pada buah ceri manis. Manfaat-manfaat buah ceri bagi kesehatan ini sangat erat kaitan nya dengan kandungan nutrisi yang ada di dalam nya. Buah ceri ini memiliki banyak kandungan seperti antioksidan, vitamin C, kalium, serat, dan fitokimia.

Berikut ini akan saya sebutkan secara singkat tentang manfaat-manfaat buah ceri bagi kesehatan tubuh kita, antara lain sebagai berikut :
1. Buah ceri dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan penyakit serius.
2. Buah ceri ini memiliki kandungan vitamin C dan kalium yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.
3. Kandungan serat yang ada pada buah ceri ini dapat menjaga berat badan dan mengurangi resiko terkena penyakit diabetes dan juga kanker.
4. Untuk mendapatkan manfaat buah ceri ini, kita tidak harus mengkonsumsi buah ceri secara langsung, kita juga dapat mengolah menjadi berbagai macam olahan.
Nah itu beberapa manfaat buah ceri bagi kesehatan tubuh kita, Sekian artikel ini yang membahas manfaat buah ceri bagi kesehatan tubuh kita, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua. Saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung di blog rumah sehat ini.