10 MANFAAT BUAH DELIMA BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH DELIMA BAGI KESEHATAN TUBUH

Siapa yang menyangka kalau buah delima ini menyinpan berbagi keajaiban bagi kesehatan tubuh kita. Buah delima ini memiliki warna merah yang cerah, karena warna yang sangat cerah ini, dapat menarik kita untuk mengonsumsi nya.

Di yunani kuno buah delima ini di yakini sebagai buah dari orang matidan di bentuk dari darah adonis, dewa keinginan dan kecantikan.

Biji buah delima ini sekitas terlihat seperti permata yang merona, dan memiliki kilau merah yang sangat unik. Buah delima ini biasa nya tumbuh di semak-semak belukar, dan tanaman ini juga tahan terhadap kekeringan. Buah delima ini juga di klasifikasi sebagai buah beri, mulai berbunga di musim semi dan buah mulai matang sekitar 6 hingga 7 bulan. Buah delima ini berbentuk seperti nanas yang memeiliki mahkota di atas nya, sejak zaman dahulu, buah delima ini di kenal dapat menyembuhkan tubuh dan pikiran.

Buah delima ini memiliki kandungan yang tergolong banyak, hanya satu cangkir biji buah delima ini, memiliki kandungan 7 gram serat dan 3 gram protein, 24 gram gula, dan 144 kalori. Buah delima ini juga memiliki kandungan 18 gram vitamin C (30% dari RDA) dan 29 mikrogram vitamin K (36% dari RDA). Buah delima ini juga memiliki kandungan 16% dari RDA folat dan 12% dari RDA potassium.

Kali ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat buah delima bagi kesehatan tubuh, di antara lain sebagai berikut :

  • Face mask

Jika buah delima ini campur dengan bentonite atau Aztec clay, jus buah delima ini juga memiliki manfaat untuk kulit, yang dapat membuat kulit kita menjadi semakin sehat. Caranya cukup dengan mencampurkan bahan-bahan tersebut dan gunakan sebgai masker.

  • Buah delima sebagai eksfoliator

Buah delima ini memiliki biji buah yang berwarna merah, biji buah ini bisa dimanfaatkan sebagai eksfoliator yang dapat membersikan kotoran yang terdapat di dalam kulit. Tetapi jangan perna lupa untuk mencuci muka kita setelah ekfoliasi.

  • Dijadikan toner

Jus buah delima ini jika di kombinasikan dengan cuka apel ternyata memiliki manfaat yang sanagat baik bagi kesehatan kulit kita. Manfaat campuran nya untuk toner, dan hasilnya akan sangat luar biasa.

  • Sebagai minyak pembersih

Kita dapat membersihkan wajah dengan cara apapun saja, termasuk juga dengan cara menggunakan minyak pembersih. Buatlah minyak pembersih sendiri dengan menggunakan buah delima ini, setelah kita memakai minyak buah delima ini, kita akan mendapatkan hasil yang sama ampuh nya dengan minya jojoba, castor, kelapa, alpukat, wijen, dan zaitun.

  • Buah delima dapat memperlambat penuaan

Mengonsumsi buah delima setiap hari, di percaya dapat memperlambat penuaan. kerutan pda kulit kita akan berkuran, hal ini di karenakan biah delima ini dapat memproduksi zat aktif yang dapat membantu regenerasi kulit dan memperbaiki kerusakan.

  • Dapat mengatasi beberapa masalah kulit

Biji buah delima ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengatasi jerawat dan peradangannya. Cukup dua sendk kita memakan biji buah delima yang telah di hancurkan dan 1 sendok makan kunyit hal tersebut dapat mengatasi jerawat dan peradangan nya.

  • Buah delima ini dapat mencegar pertumbuhan sel kanker kulit. 

Buah delima miliki kandungan bahan antioksidan yang kuat dan mampu mencegah tumor. Sedangkan buah delima yang di hancurkan dan dioleskan pada kulit kita dapat mencegah pertumbuhan sel kanker kulit.

  • Buah delima dapat di jadikan sebagai pencegahan kanker prostat

Baru-baru ini para peneliti melakukan penelitian pada buah delima, penelitian ini menemukan manfata buah delima dapat membantu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker prostat. Meskipun belum ada penelitan jangka panjang pada manusia yang membuktikan bahwa jus buah delima ini mencegah kanker atau mengurangi resiko nya.

  • Buah delima ini memiliki khasiat untuk mencegah penyakit Alzheimar

Antioksidan yang terdapat di dalam jus buah delima dan konsentrasinya yang sangat tinggi, hal ini di yakini dapat menghambat perkembangan penyakit Alzhaimer dan melindungi ingatan.

  • Delima ini dapat menyehat kan sistem pencernaan

Salah satu khasiat buah delima ini dapat mengurangi peradangan pada usus dan memperbaiki pencernaan. hal ini mungkin sangat bermanfaat bagi orang-orang yang sedang menderita penyakit Crohn, kolitis, ulseratif, dan penyakit peradangan usus lainnya.

Nah itu beberapa manfaat buah delima yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, tidak hanya untuk menyehatkan kesehatan tubuh, buah ini juga dapat menyehatkan kesehatan kulit yang dapat menjadikan kulit kita menjadi lebih bersih dan cerah.

Sekian artikel dari saya yang membahas tentang manfaat buah delima bagi kesehatan tubuh dan kecantikan, saya ucapkan terimakasih karena anda telah berkunjung di blog rumah sehata ini.